Herbal Tanah Impian

 

Custom Search

Kegunaan Kol atau Kubis

Kol atau KubisCara Murah Memperkecil Kanker Lambung, Gangguan Jantung, Stroke, dlsb

Kol atau Kubis mengandung senyawa anti kanker dan merupakan sumber vitamin C, vitamin A, vitamin B1, serta mineral, kalsium, kalium, klor, fosfor, sodium dan sulfur.

Kandungan serat kasar pada kol sangat tinggi sehingga dapat memperkecil resiko penyakit kanker lambung dan usus.

Kol atau Kubis dapat dikonsumsi dalam keadaan mentah atau dimasak, memiliki kegunaan untuk mengurangi terjadinya kanker usus besar sebanyak 66 %. Manfaat lain dari kol adalah dapat mencegah, dan menyembuhkan luka lambung, menstimulasi kekebalan, menurunkan kadar kolestrol dalam darah serta dapat mencegah infeksi.

Selain untuk pencegah kanker usus ada manfaat lain dari kol atau kubis ini, antara lain:

  •  Membantu menurunkan resiko Gangguan Jantung dan terjadinya Stroke
  • Mengurangi resiko terserang katarak
  • Mempercepat penyembuhan bisul dan meningkatkan kesehatan pencernaan
  • Menurunkan kadar kolesterol jahat
  • Kol atau Kubis yang berwarna merah tua, atau mendekati ungu, umumnya mengandung anthocyianin, sejenis anti-oksidan yang mampu menghambat terbentuknya gumpalan dalam pembuluh darah. Sehingga resiko penyakit jantung dan stroke akan berkurang.

Meskipun memiliki banyak kegunaan, namun jangan mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan. Karena, kandungan goitrinsnya dapat menganggu keseimbangan iodium dalam darah, ini dapat terjadi pada orang – orang tertentu yang menderita mag, gastritis dan perut kembung. Mengkonsumsi kol yang berlebih akan menyebabkan terbentuknya gas dalam lambung.

Sumber : Berbagai Sumber di Internet sebagai referensi (Situs Online Google, Wikipedia, Facebook, Blogspot, Wordpress, Kompasiana, dlsb)

Perlu Dicamkan :
Tumbuhan / Hewan yang disarankan, hanya Tumbuhan Lokal / Hewan Lokal. Hal ini mengingat kandungan Tanaman Lokal / Hewan Lokal yang tumbuh dan hidup di tanah Nusantara yang kaya dengan mineral ini, sangat berpengaruh pada kandungan Tumbuhan / Hewan itu sendiri.

Ingat, betapa Ikan Salmon Atlantik begitu dicari oleh orang-orang yang menginginkan kesehatan bagi matanya.

Anjing adalah khewan piaraan Angling Dharma

Anjing adalah salah khewan piaraan Angling Dharma, selain Kuda, Gajah, Soang, dan Merpati. Hal ini dikarenakan, Anjing adalah khewan yang paling gigih, kuat instingnya, dan punya komitmen, serta memiliki pamor yang tinggi. Hal ini diperkuat pada Simbol siklus pasaran dalam Kalender Jawa, yakni Pahing digambarkan bahwa Anjing dijadikan binatang piaraan kala itu.

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Javanese_week.jpg

 

 

 

Anjing Kintamani - Anjing Ras Asli Indonesia

Anjing Kintamani Ras Asli IndonesiaAnjing diduga hewan yang pertama kali dipelihara lantaran fosilnya ditemukan bersama fosil manusia.

Read more ...

Cari Obat Yg Cocok...

Wajah Asli Indonesia

Who's Online

We have 57 guests and no members online

free counters