Herbal Tanah Impian

 

Custom Search

Kegunaan Bunga Sepatu

Dapat sembuhkan, Bronhitis, Kencing Nanah, Haid tidak teratur, dlsb.

Dari hasil penelitian, bahwa batang dan daun bunga sepatu mengandung:

Ca-oksalat, peroxidase, lemak, dan protein. Sedangkan Bunga Sepatu mengandung hibisetin. 

Selain sebagai tanaman penghias halaman rumah dan sebagai pewarna makanan, bunga sepatu  juga berguna sebagai obat.

Kegunaan Bunga Sepatu, antara lain :

  • Bronhitis. Cuci bersih dua kuntum bunga kembang sepatu, lalu tumbuk halus, tambahkan ¾ gelas air matang dan sedikit garam. Aduk hingga rata, saring dan peras. Minum dua kali sehari.
  • Kencing nanah (gonorhoea). Cuci bersih enam kuntum bunga sepatu, rebus dengan tiga gelas air hingga berkurang menjadi ¾ gelas. Saring, diamkan satu malam (embunkan), minum dengan madu tiga kali sehari sebanyak ½ gelas.
  • Haid tidak teratur. Cuci bersih tiga kuntum bunga sepatu, giling halus. Tambahkan satu gelas air masak dan sedikit cuka meja, lalu saring. Minum 2-3 kali sehari sebanyak ½ gelas.
  • Demam (untuk anak-anak). Lumatkan daun kembang sepatu segar secukupnya dengan sedikit air. Luluri pada seluruh badan 2-3 kali sehari.
  • Bisul (abses). Daun bunga sepatu dicuci bersih, giling hingga halus sampai menjadi adonan seperti bubur. Bubuhkan di atas bisul, lalu balut.

Sumber : Berbagai Sumber di Internet sebagai referensi (Situs Online Google, Wikipedia, Facebook, Blogspot, Wordpress, Kompasiana, dlsb)

Perlu Dicamkan :
Tumbuhan / Hewan yang disarankan, hanya Tumbuhan Lokal / Hewan Lokal. Hal ini mengingat kandungan Tanaman Lokal / Hewan Lokal yang tumbuh dan hidup di tanah Nusantara yang kaya dengan mineral ini, sangat berpengaruh pada kandungan Tumbuhan / Hewan itu sendiri.

Ingat, betapa Ikan Salmon Atlantik begitu dicari oleh orang-orang yang menginginkan kesehatan bagi matanya

Anjing adalah khewan piaraan Angling Dharma

Anjing adalah salah khewan piaraan Angling Dharma, selain Kuda, Gajah, Soang, dan Merpati. Hal ini dikarenakan, Anjing adalah khewan yang paling gigih, kuat instingnya, dan punya komitmen, serta memiliki pamor yang tinggi. Hal ini diperkuat pada Simbol siklus pasaran dalam Kalender Jawa, yakni Pahing digambarkan bahwa Anjing dijadikan binatang piaraan kala itu.

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Javanese_week.jpg

 

 

 

Anjing Kintamani - Anjing Ras Asli Indonesia

Anjing Kintamani Ras Asli IndonesiaAnjing diduga hewan yang pertama kali dipelihara lantaran fosilnya ditemukan bersama fosil manusia.

Read more ...

Cari Obat Yg Cocok...

Wajah Asli Indonesia

Who's Online

We have 54 guests and no members online

free counters