Herbal Tanah Impian

 

Custom Search

Kegunaan Rambutan

RambutanCara Murah Melawan Diabetes, Demam, Uban, Disentri, Sariawan.

Semua bagian dari tumbuhan ini, mulai kulit, daun, biji, hingga akar, dapat berguna untuk dijadikan obat, antara lain;  Demam, Uban, Disentri, Sariawan, hingga Kencing Manis / Gula Darah / Diabetes.

Kegunaan Rambutan, antara lain :

Untuk Disentri : Bilas kulit buah rambutan (+10 buah), belah-belah secukupnya. Tambahkan 3 gelas air minum, kemudian rebus hingga airnya tersisa setengahnya. Sesudah dingin, saring & minum sehari 2 kali, setiap minum 3/4 cangkir.

Untuk Demam : Bilas kulit buah rambutan yang sudah dijemur (+15 g). Tambahkan 3 gelas air minum, kemudian rebus hingga mendidihk kurang lebih 15 menit. Selepas dingin, saring dan minum 3 kali sehari, setiap minum 1/3 bagian.

Untuk Rambut Ubanan : Bilas daun rambutan seperlunya, kemudian menumbuk hingga lumat. Tambahkan sedikit air sambil diaduk merata hingga jadi adukan serupa bubur. Peras dan saring menggunakan sepotong kain. Pakai air yang terkumpul buat membasuh rambut kepala. Jalani tiap hari hingga kelihatan hitam akhirnya.

Untuk Kencing Manis : Gongseng biji rambutan (+ 5 biji), kemudian ditumbuk atau diggiling hingga jadi bubuk. Tuang air panas menggunakan 1 gelas air panas. Sesudah dingin, minum airnya semuanya. Jalani 1–2 kali dalam satu hari

Untuk Sariawan : Bersihkan kulit kayu rambutan (+3 ruas jari), kemudian rebus menggunakan 2 cangkir air minum hingga tinggal 1 gelas. Pakai buat berkumur selagi hangat

Buat obat minum, tidak ada dosis yang direkomendasi.

Sumber : Berbagai Sumber di Internet sebagai referensi (Situs Online Google, Wikipedia, Facebook, Blogspot, Wordpress, Kompasiana, dlsb)

Catatan :
Tumbuhan / Hewan yang disarankan, hanya Tumbuhan Lokal / Hewan Lokal. Hal ini mengingat kandungan Tanaman Lokal / Hewan Lokal yang tumbuh dan hidup di tanah Nusantara yang kaya dengan mineral ini, sangat berpengaruh pada kandungan Tumbuhan / Hewan itu sendiri.

Ingat, betapa Ikan Salmon Atlantik begitu dicari oleh orang-orang yang menginginkan kesehatan bagi matanya.

Anjing adalah khewan piaraan Angling Dharma

Anjing adalah salah khewan piaraan Angling Dharma, selain Kuda, Gajah, Soang, dan Merpati. Hal ini dikarenakan, Anjing adalah khewan yang paling gigih, kuat instingnya, dan punya komitmen, serta memiliki pamor yang tinggi. Hal ini diperkuat pada Simbol siklus pasaran dalam Kalender Jawa, yakni Pahing digambarkan bahwa Anjing dijadikan binatang piaraan kala itu.

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Javanese_week.jpg

 

 

 

Anjing Kintamani - Anjing Ras Asli Indonesia

Anjing Kintamani Ras Asli IndonesiaAnjing diduga hewan yang pertama kali dipelihara lantaran fosilnya ditemukan bersama fosil manusia.

Read more ...

Cari Obat Yg Cocok...

Wajah Asli Indonesia

Who's Online

We have 57 guests and no members online

free counters