Herbal Tanah Impian

 

Custom Search

Anjing Kintamani - Anjing Ras Asli Indonesia

Anjing Kintamani Ras Asli IndonesiaAnjing diduga hewan yang pertama kali dipelihara lantaran fosilnya ditemukan bersama fosil manusia.

Pada masa 14.000 SM, manusia hidupnya masih pada tahap berburu, dan meramu.

Keturunan serigala itu berguna untuk melacak dan mengejar hewan buruan yang terluka. Selain itu juga membantu melumpuhkan hewan buruan. Binatang peliharaan lain, kucing, mulai didomestikasi sejak masa 10.000 tahun SM. Saat itu manusia sudah bercocok tanam dan mengumpulkan makanan.

Anggota famili felidae itu berguna memberantas tikus yang mencuri persediaan makanan. Berbeda dengan kucing yang mempunyai variasi genetik luas, susunan gen anjing modern tidak berbeda jauh dengan srigala. Meski berasal dari nenek moyang yang sama, dan masih tergolong satu spesies dengan DNA yang identik, penampilan morfologis anjing modern sangat beragam. Mulai dari yang jumbo seperti ras mastiff hingga yang mini seperti ras chihuahua.

Dari berbagai ras anjing di dunia, salah satunya adalah Kintamani, ras anjing Indonesia asli. Bulu putih dan tebal membuat penampilannya mirip samoyed dan basenji. Ia jadi klangenan wajib penduduk Bali. Persatuan Kinologi Indonesia (Perkin) mengakui keberadaan Kintamani sebagai anjing ras pada 1984. Pada 1988, Perkin menerbitkan sertifikasi silsilah alias stambum berdasarkan SK Ketua Umum Perkin No. 11/KU/PP/III/1988. Kintamani termasuk Anjing Pekerja—Working Dog—berukuran sedang. Ia memiliki keseimbangan dan proporsi tubuh baik ditopang tulang dan otot kuat. Anjing pegunungan itu memiliki bulu panjang (moderat) yang terbagi dalam 3 warna: putih, hitam, dan cokelat. Namun, yang dikatakan Kintamani adalah yang berbulu putih dan masuk dalam grup V.

Sumber : trubus-online.co.id

Anjing adalah khewan piaraan Angling Dharma

Anjing adalah salah khewan piaraan Angling Dharma, selain Kuda, Gajah, Soang, dan Merpati. Hal ini dikarenakan, Anjing adalah khewan yang paling gigih, kuat instingnya, dan punya komitmen, serta memiliki pamor yang tinggi. Hal ini diperkuat pada Simbol siklus pasaran dalam Kalender Jawa, yakni Pahing digambarkan bahwa Anjing dijadikan binatang piaraan kala itu.

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Javanese_week.jpg

 

 

 

Anjing Kintamani - Anjing Ras Asli Indonesia

Anjing Kintamani Ras Asli IndonesiaAnjing diduga hewan yang pertama kali dipelihara lantaran fosilnya ditemukan bersama fosil manusia.

Read more ...

Cari Obat Yg Cocok...

Wajah Asli Indonesia

Who's Online

We have 34 guests and no members online

free counters